selingan humor di pagi hari

Manfaat Buah Lemon

Kapur dan lemon menambahkan semangat menyegarkan untuk hampir semua minuman yang membersihkan dan meningkatkan sifat kekebalan kaca sudah sehat jus.

kapur adalah buah jeruk kecil, seperti jeruk kecil, dengan kulit dan daging yang berwarna hijau.



Ini adalah bulat dengan diameter sekitar satu sampai dua inci. Kebanyakan limes yang sourish dan memiliki rasa asam, tapi ketika dikonsumsi benar-benar alkali.

Lemon: lemon adalah berbentuk oval buah kecil, yang sekitar dua sampai tiga inci diameter. kulit luarnya berwarna kuning cerah dalam warna dan mengandung minyak esensial yang terutama limonene. Seperti kapur, lemon memiliki sourish dan rasa asam, tetapi ketika dikonsumsi memiliki efek alkali di dalam perut.



MANFAAT GIZI

Manfaat gizi dari limes tidak banyak berbeda dari orang-orang dari lemon. Mereka berdua sumber yang sangat baik dari vitamin C, B6, kalium, folat, flavonoid dan fitokimia yang luar biasa, limonene.



Limonene memiliki efek anti-kanker dan membantu meningkatkan tingkat enzim yang mendetoksifikasi karsinogen.



KEUNTUNGAN SEHAT

Limau dan lemon mengandung phytochemical yang beredar yang tinggi anti-oksidan dan anti-kanker. Mereka detoxifiers kuat dengan efek anti-biotik yang protektif terhadap keracunan bakteri.

Asma: Ambil satu sendok makan jus lemon setidaknya satu jam sebelum makan untuk meringankan asma.

Membakar telapak / kaki: Gosokkan lemon diiris atas pembakaran tunggal / kaki / tumit untuk meringankan sakit dan untuk racun eliminasi melalui pori-pori kaki.

Kolera: Sifat anti-virus ampuh dalam kapur / lemon dapat membunuh basil kolera dalam waktu yang sangat singkat. Minum satu bagian jus dan satu bagian air secara teratur, khususnya pada saat terjadi epidemi.

Dingin: Sifat anti-virus pada melawan infeksi kapur / lemon dan menghentikan kemajuan dingin. Ambil jus dari dua lemon dalam setengah liter air panas dan tambahkan madu mentah secukupnya. Menyesap perlahan-lahan sebelum tidur.

Sembelit: Minum segelas air hangat setiap pagi dengan beberapa air jeruk nipis / lemon dengan madu mentah. Aduk dalam sejumput bubuk kayu manis. Ini akan membantu tubuh Anda untuk mendetoksifikasi dan mengurangi sembelit.

Pencernaan: Lime / jus lemon memiliki kualitas pencernaan menakjubkan yang sangat mirip dengan enzim pencernaan kita. Oleh karena itu secara efektif membantu pencernaan dan mengurangi rasa kembung dan bersendawa.

Kaki, lelah: Setelah hari yang panjang di kaki Anda, rendam kaki Anda dalam air yang mengandung air jeruk nipis / lemon sangat hangat untuk menikmati pendinginan, perasaan astringent. Ini juga akan membantu mempromosikan tidur nyenyak karena aksi santai pada saraf kaki.

Gusi, bengkak: Minum segelas diencerkan jeruk nipis segar dengan sejumput garam laut untuk meringankan rasa sakit gusi bengkak. Gunakan albedo (materi putih di bawah kulitnya) dari kapur meremas dan menggosok pada gusi.

Mulas: Tambahkan dua sendok teh terkonsentrasi air jeruk nipis / lemon ke dalam segelas air hangat dan minum untuk meredakan mulas.

gangguan inflamasi: Meskipun air jeruk nipis / lemon yang asam dan rasa asam, hal ini sebenarnya sangat alkalinizing dalam tubuh dan sangat efektif dalam pengobatan gangguan inflamasi seperti rematik, arthritis, linu panggul, dll Hal ini juga mencegah deposit asam urat dalam jaringan, sehingga mengurangi risiko gout.

Kulit, kering: Gosok kulit dari lemon pada kulit kering atau bersisik untuk mengembalikan kelembutan dan menambah kelembaban pada kulit.

Sakit tenggorokan: Campurkan satu bagian jus lemon dengan satu bagian air. Berkumur sering dan merasakan efek menenangkan pada tenggorokan. Anda juga dapat menambahkan sejumput garam laut untuk menambahkan efek.



TIPS KONSUMSI

Kandungan tertinggi limonene ditemukan di bagian dalam spons putih lemon. Ketika jus lemon, dimasukkan ke dalam buah utuh bersama dengan kulitnya, untuk mendapatkan sebagian besar nutrisi dari itu (pastikan untuk mencuci dan menyikat kotoran dari kulit sebelum melakukannya.)

Biasakan untuk dimasukkan ke dalam limau cut / lemon (bersama-sama dengan kulit) menjadi air minum atau jus, untuk menikmati semua sifat obat. Dengan jus lemon dalam minuman Anda, serap nutrisi lainnya dalam minuman Anda meningkat hingga lima kali!

Tip: Juice segelas baik nipis atau lemon jus dan membuat es batu dari itu. Ketika Anda minum, pop beberapa batu kapur / lemon ke dalam minuman Anda untuk rasa yang menyegarkan sambil menikmati manfaat kesehatan yang sangat besar.

Limau dan lemon dapat disimpan dalam lemari es selama dua minggu. Meskipun mereka benar-benar bisa menjaga lagi, itu akan segera kehilangan rasa setelah terlalu lama.

Ketika membeli lemon, melihat ujung batang dari lemon. Harus ada sekitar empat atau lima baris kecil memancar keluar dari batang. Semakin besar jumlah garis-garis ini, semakin tinggi kandungan mineral dari lemon tersebut.

Cara membuat kekebalan yang super meningkatkan teh lemon-jahe-madu.



PERINGATAN

Meskipun semua kebaikan yang limau / lemon memberikan seperti yang disebutkan di atas, ingatlah selalu untuk mengambil hanya di moderasi. Lebih tidak selalu lebih baik.

Beberapa orang alergi terhadap kulit jeruk, sehingga ketika Anda mengambil air jeruk nipis / lemon diekstraksi bersama dengan kulitnya, periksa diri Anda untuk melihat apakah ada reaksi alergi setelah itu.

Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Lemon"
Back To Top